Istilah Umum Saat Anda Ingin Sewa Mobil

default featured image

source gambar : stories.trevo.id

Sebelumnya kita bahas beberapa pengertian istilah dalam dunia rental mobil. Pertama kami sampaikan pentingnya memahami suatu istilah. Menurut kami istilah tersebut penting untuk dipahami, agar kami dapat memberikan tanggapan dan masukan yang benar. Jangan sampai terjadi salah paham karena perbedaan persepsi terhadap makna istilah yang ada. Pada artikel kali ini kita akan mengupas tentang pengertian beberapa kata umum dalam dunia rental mobil yaitu pengertian dari istilah rental mobil, drop off dan pick up and drop off, atau sewa mobil lepas kunci.

Arti rental mobil lepas kunci

Apa itu layanan sewa mobil lepas kunci? pengertian istilah sewa mobil lepas kunci ialah, mobil sewaan disewakan kepada penyewa tanpa sopir atau driver dari perusahaan persewaan mobil. Jadi jika kita menggunakan sistem ini, penyewalah yang menyediakan suir. Bisa jadi si supir mobil sewaan itu adalah penyewa itu sendiri, atau orang lain yang ditunjuk oleh penyewa, seperti saudara, paman, teman, dan lain-lain.

Keuntungan dan kerugian lepas kunci

Berbicara mengenai keuntungan menyewa mobil lepas kunci, maka pihak penyewa memiliki keleluasaan atau bisa dikatakan lebih fleksibel dalam penggunaan mobil. Itulah keunggulan utama dari jenis mobil sewaan ini. Namun jika mobil rental tidak seirama di daerah yang drivernya selain perusahaan rental mobil tidak mengerti rute, hal ini justru akan menimbulkan masalah dan kesulitan lain yaitu pertanyaan rute perjalanan. Pada titik inilah ada kerugian dari menyewakan mobil secara gratis kepada Anda. Selain itu, untuk sewa mobil jenis ini biasanya ada tanggung jawab bersama antara perusahaan rental mobil dan penyewa jika terjadi kerusakan mobil.

Arti sewa mobil drop off

Apa yang dimaksud dengan jasa drop off dalam dunia persewaan mobil? Arti dari drop off itu sendiri adalah jasa pengiriman atau pengantaran ke kota lain. Jadi misalnya kita di Jakaerta memiliki layanan Drop Off, jadi kita bisa mengantar peminjam mobil kita dari Jakarta ke kota tujuan sesuai keinginan pengguna. Beberapa kota yang sering dijadikan tujuan rental mobil jenis ini adalah Semarang, Bandung, Jakarta, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

Keuntungan dan kerugian drop off

Kelebihan dari rental mobil jenis drop-off ini adalah kita memiliki driver yang sudah terbiasa melakukan perjalanan jarak jauh. Maka Anda akan merasa lebih aman. Selain itu, pengemudi mobil sewaan tahu jalan lebih baik daripada kita. Kemungkinan tersesat lebih kecil. Meskipun kerugian memakai mobil sewaan jenis ini ialah kita harus mengajak sopir untuk makan dan lain sebagainya. Meski tidak wajib, namun secara etika tidak menyenangkan jika tidak mengajak pengemudi makan bersama atau membeli makanan.