Inilah Resep Garlic Cheese Bread Yang Enak

57 1

Garlic cheese bread merupakan salah satu makanan yang harus anda coba,makanan khas Korea ini merupakan salah satu makanan yang amat enak. Berbeda dengan makanan camilan lainnya,garlic cheese bread merupakan salah satu camilan asal Korea yang memiliki bahan bahan dengan paduan resep korea garlic bread. Berbahan roti dan juga garlic,kita akan menemukan variasi yang berbeda. Bagi anda pecinta makanan luar negeri,tentunya akan tidak menyukai camilan ini.

Tapi,beberapa orang menyukai camilan ini dikarenakan makanan camilan ini berbeda pada umumnya. Berikut ini referensi resep garlic cheese bread yang bisa anda coba untuk dapatkan dan juga anda ketahui.

 

Apa itu garlic cheese bread?

Garlic cheesebrad Korea adalah makanan jalanan Korea yang populer dengan sentuhan roti dan bawang putih kita bisa menikmati. Daripada menggunakan roti tawar, roti bawang putih ini menggunakan roti gulung ukuran sedang, lebarnya sekitar 5 inci, yang sudah dipotong-potong. Roti diisi dengan krim keju manis dan dicelupkan ke dalam “custard” mentega bawang putih.

 

Apa perbedaan antara  garlic cheese bread biasa atau garlic cheese bread cream?

Perbedaan utama antara keduanya, selain penambahan krim keju yang jelas, adalah bahwa mentega bawang putih untuk membuat roti bawang putih keju krim Korea lebih seperti custard mentega daripada mentega. Jadi anda tahu kini perbedaan antara garlic cheese bread.

Untuk roti gulung buatan sendiri dapat mencoba bahan sendiri :

-Tepung serbaguna

-Air hangat

-Ragi kering aktif

-Gula pasir dan garam secukupnya

-Telur

-Keju krim

-Gula pasir

-Mentega tawar

-Susu

-Telur

-Bawang putih segar

-Peterseli

 

Petunjuk Pembuatan

Buat adonan roti buatan sendiri:

  1. Larutkan dan campurkan ragi kering dengan cara menaburkannya di atas air hangat. Aduk ragi dan diamkan selama beberapa menit.
  2. Tambahkan tepung serbaguna, gula, dan garam ke dalam mangkuk mixer berdiri dan aduk cepat dengan pengait adonan. Setelah ragi larut, tambahkan air ke dalam campuran tepung. Jangan lupa masukan air
  3. Nyalakan mixer dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata, lalu naikkan kecepatan menjadi sedang. Uleni adonan hingga kalis, elastis, dan lolos uji kaca jendela.

Jepit sepotong adonan dan regangkan perlahan di antara jari-jari Anda. Jika adonan dapat meregang sampai Anda dapat melihat siluet melaluinya. Ini lulus tes panel jendela. Jika sobek, terus uleni.

 

  1. Ratakan dan bulatkan adonan menjadi bola. Tempatkan kembali ke dalam mangkuk dan tutup. Diamkan adonan di tempat yang hangat hingga mengembang dua kali lipat, sekitar 45 menit hingga 1 jam.
  2. Kempeskan adonan dan lipat ke atas beberapa kali untuk mengempiskan gas. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama besar. Lakukan sedikit tepung tangan Anda dan permukaan kerja sesuai kebutuhan. Adonan akan sedikit lengket.
  3. Kencangkan dan gulung setiap adonan hingga membentuk bola-bola halus. Tempatkan mereka setidaknya 3 hingga 4 inci bagian di atas loyang berlapis perkamen. Tutup adonan bola dan biarkan mereka bukti di tempat yang hangat sampai hampir dua kali lipat, sekitar 45 menit sampai 1 jam.

 

Kiat Tambahan

Karena adonan ini tidak mengandung lemak, terkadang roti gulung bisa menempel di perkamen setelah dipanggang. Anda dapat melumasi kertas perkamen dengan sedikit minyak untuk mencegah agar roti tidak tersangkut.

 

  1. Setelah bola adonan hampir dua kali lipat, panaskan oven hingga 350 ° F. Olesi setiap adonan dengan kocokan telur jika Anda mau. Setelah oven mencapai suhu 350 ° F, panggang gulungan selama 20 hingga 25 menit atau sampai bagian dalamnya mencapai 190 ° F.

 

Kiat

Mengoles roti gulung dengan kocokan telur adalah opsional. Jika gulungan disikat, mereka akan berwarna cokelat keemasan dan mengkilap setelah dipanggang. Jika tidak, mereka akan tetap berwarna keemasan, tidak terlalu gelap, dan tidak mengkilap. Tetapi roti akan dipanggang lagi, sehingga roti akan menjadi sedikit lebih gelap.

 

  1. Keluarkan roti gulung dari oven setelah selesai dan biarkan dingin pada suhu kamar sampai nyaman untuk dipegang.

 

Lanjutan Pembuatan Resep Garlic Cheese Bread

  1. Panaskan oven hingga suhu tinggi
  2. Saat roti gulung cukup dingin untuk dipegang, potong setiap roti menjadi 6 atau 8 irisan yang sama. Pastikan untuk tidak memotong roti sepenuhnya agar irisan tetap utuh.
  3. Di antara masing-masing irisan, masukkan sebaris isian keju krim. Hati-hati jangan sampai merusak irisan.
  4. Setelah roti gulung terisi, celupkan setiap roti ke dalam campuran mentega bawang putih hangat. Biarkan roti menyerap mentega bawang putih selama beberapa detik dan pastikan untuk tidak melupakan area di antara irisan. Balikkan roti untuk membiarkan kelebihan menetes dan letakkan kembali di atas loyang yang dilapisi perkamen. Ulangi dengan sisa roti.
  5. Taruh sisa krim keju di tengah roti bawang putih krim keju dan beri sedikit taburan garam halal, jika Anda mau.
  6. Panggang roti bawang putih selama 8 sampai 10 menit atau sampai roti renyah di luar. Pastikan untuk mengawasi roti bawang putih krim keju pada beberapa menit terakhir pemanggangan untuk mencegahnya menjadi terlalu gelap!
  7. Keluarkan roti dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit. Garlic cheese bread pun siap dinikmati